Travel umroh murah 2015 | Al Hijaz Indowisata

Travel umroh murah 2015 | Al Hijaz Indowisata
Travel umroh murah 2015 | Al Hijaz Indowisata

Umroh di Bulan Ramadhan Sama dengan Ibadah Haji

Ibadah Umroh di Bulan Ramadhan Sama Pahalanya dengan Ibadah Haji

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, dan siapa yang menjalankan ibadah dibulan tersebut, pahalanya dilipat gandakan, tak terkecuali menjalankan ibadah umroh di bulan ramadhan,bahkan ada sebuah hadist yang menerangkan bahwa, pahala umroh dibulan ramadhan menyamai dengan ibadah haji.


"Umrah di bulan Ramadhan menyamai haji" dalam riwayat lain, "Umrah di bulan Ramadhan menyamai haji bersamaku." (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

Hadits tersebut menegaskan bahwa keutamaan melakukan umroh di bulan Ramadhan. Yaitu bahwa ia menyamai ibadah haji. Menurut para ulama maksud dari menyamai ibadah haji di atas adalah dalam hal pahala, bukan dalam segalanya. Sebab, dari sisi hukum, meskipun ia melakukan umrah di bulan Ramadhan, hal itu tidak bisa menggantikan ibadah haji. Sehingga jika seseorang belum berhaji, namun sudah berumrah di bulan Ramadhan, kewajiban haji tetap harus ia lakukan manakala mampu.

Paket Umroh Bulan Ramadhan 2015

Selanjutnya terkait dengan waktunya, umroh Ramadhan tersebut mencakup seluruh bulan Ramadhan. Yakni bisa dilakukan di awal ramadhan, di umroh pertengahan, atau umroh akhir Ramadhan. Tentu saja, sepuluh hari terakhir berikut malamnya merupakan waktu terbaik. Para ulama menyebutkan sebuah kaidah, "Amal-amal kebaikan bisa berlipat ganda nilainya jika dilakukan pada waktu dan tempat yang mulia dan istimewas".

Sumber:http://www.syariahonline.com/v2/haji/2903-umrah-ramadhan-sama-dg-haji.html

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Umroh di Bulan Ramadhan Sama dengan Ibadah Haji"

  1. "Umrah di bulan Ramadhan menyamai haji" dalam riwayat lain, "Umrah di bulan Ramadhan menyamai haji bersamaku." (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

    Masya Alloh

    Salam Hanatour

    ReplyDelete
  2. Hana Tour and Travel Solo adalah biro perjalanan Ibadah Haji & Umroh yang berdiri atas dasar Taqwa kepada Allah untuk melayani jamaah ke Baitullah dengan nyaman dan efisien. dan juga memiliki Surat Izin Resmi dari Kementrian Agama.

    Assallamualaikum Warohmatullohi Wabarohkatuh
    Untuk Biaya Umroh Murah dari HANA UMROH bisa mengecek link di bawah ini
    BIAYA UMROH

    ReplyDelete
  3. Assallamualaikum Warohmatullohi Wabarohkatuh
    Untuk Biaya Umroh Murah dari HANA UMROH bisa mengecek link di bawah ini
    info Umroh Murah SOlo Dari Hanatoursolo

    ReplyDelete

Postingan Populer